Social Icons

Penipuan dari salah satu Provider Seluler via ATM.

Penipuan berhadiah jutaan Rupiah lewat POP Up info provider, dan melakukan penelponan terhadap korban.

Ini kejadian yang dialami sendiri oleh Saya,gan. Pagi - pagi, tanggal 13 Okt 14 saya di telpon oleh pihak provider X....L. Kemudian dengan logat yang khas pelaku mengutarakan maksudnya, gan.
dan tebak,..


Woww,. saya memenangkan hadiah Gan,. gak tanggung - tanggung 15 Juta ++ pulsa 1 Juta siap di kirim katanya".
 
Saya yang sudah pernah ketipu (Pengalaman pribadi) jadi tidak terlalu kaget & sumringah mendengar hal seperti ini,. kwkwkwkwk,.
Saya yang baru bangun tidur juga kurang ngeh/paham dengan yang di omongin si pelaku,..(maklum habis begadang malam gan)


iya,...benar,.owh gitu,..balas saya'. :)

Tak sampai 10 menit, kemudian pelaku meminta saya pergi ke rekening ATM terdekat untuk pengechekan Transferan uang yang sudah dikirim dengan memberikan kode verifikasi ATM katanya'.
agak malas juga si gan belum mandi, belum siap - siap sudah disuruh ini itu,

========= Singkat Cerita  ================

mau enggak mau, akhirnya 15 menit kemudian meluncur lah saya ke alfamart yang terdapat ATM Mandirinya.
Dan pelaku pun mulai dengan aksi tipu muslihatnya sok - sok'an mengajari melakukan prosedur menggunakan ATM. haadeehh dia pikir ane GAPTEK gan. :)
kemudian,... TING setelah suruh masuk menu - menu tertentu di ATM kok pelaku menyuruh saya masuk menu transfer gan.
yang bikin bingung adalah kok dia justru memberikan nomor verifikasi dia. lah,.. judulnya kan saya yang terima hadiah kok malah justru pelaku yang minta di transfer. langsung saja saya sadar gan dia memang benar - benar ingin menipu dengan memberikan nomor tersebut.

Tapi saya pikir - pikir kok bisa yah,. HP saya Smartphone Lenovo P770 ICS, sesaat sebelum dia telepon muncul POP Up info jika saya memenangkan hadiah, (kok bukan bentuk SMS).
Ah,.. namanya juga penipuan niatnya juga mau nipu, segala macam cara pun dilakukan untuk menipu,gan.
Asumsi saya mungkin dia menggunakan tehnik hacking baru yang menggabungkan hacking smartphone (muncul menu Pop Up) kemudian tehnik Penipuan (dengan menelpon mendapat hadiah), seolah - olah korban yakin mendapatkan hadiah. kwkwkkwk sotoi. :)



Akhirnya karena sadar saya sedang di tipunya, maka pelaku pun marah - marah tidak jelas,gan. kwkwkkwk. mungkin kesal sudah nelpon lama-lama tapi tidak berhasil menipu. :)

Disinilah saya merasa semakin yakin ini orang sangat niat untuk menipu. wkwkkwk.
 Sorenya karena ingin memastikan kebenaran saya maka, saya pun menelpon provider seluler terkait gan dan ternyata Benar,....... ini adalah tindakan penipuan terbaru kata customer servicenya.
Selamat akhirnya enggak tertipu.,. :D
Dan Untungnya di awal - awal sudah saya rekam pembicaraannya,hehehe.
semoga kita - kita terhindar yah, gan dari penipuan model baru ini.

berikut rekaman percakapan kami,gan. silahkan di simak :


Silahkan di Share untuk mengingatkan saudara ataupun teman kita dari modus baru penipuan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar