Social Icons

Menghilangkan garis paragraf, text boundaries Ms. Word 2013

Sahabat Tutorial kadang kita merasa risih dengan tampilan default/standard dari microsoft 2013 yang belum mengalami pengaturan, khususnya dalam garis tepi (text Boundaries) ataupun garis paragraf (line paragraph).
Secara default untuk tampilan Ms. 2013 ini berbeda dengan versi sebelumnya yaitu Ms. 2010 (tanpa garis tepi). Cara menghilangkan garis tepi atau text boundaris pada paragraph adalah dengan meng unchecklist pada bagian Option kemudian pilih advanced, kemudian cari checkbox text boundaries lalu unchecklist dan klik OK.


Pada dasarnya Ms word versi 2010 tampilan text boundaris hanya berada pada tepi batas margin, akan tetapi pada Ms word 2013 tampilan text boundaris dan paragraph hampir mirip dengan tampilan table. Hal ini membuat kita kurang nyaman apabila sudah terdapat huruf,nomor yang kita tulis pada ms word 2013. Garis bantu yang mengganggu penglihatan adalah ketika kita akan membuat paragraph baru/menekan enter, sehingga muncul tampilan garis yang membatasi antara dua paragraph.

silahkan download terlebih dahulu Normal.dotm untuk mengatur tampilan garis Ms. word 2013 agar normal seperti versi Ms. word 2010.
Normal.dotm DOWNLOAD.

Sahabat_tutorial sekarang kita langsung saja lihat video tutorialnya untuk lebih jelasnya.



Demikian  tutorial yang saya buat, jika ada kendala atau saran silahkan corat-coret di komentar.
Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar